PENDIDIKAN YANG BERINTEGRITAS DAN TERINTEGRASI

Oleh Rektor Universitas Nusantara Manado : Drs. Teddy Manueke MM

Selasa, 5 September 2023

Pendidikan berintegritas adalah model pendidikan yang mengedepankan akhlak, membangun karakter, serta membentuk sikap dasar yang baik agar supaya setiap mahasiswa memiliki keseimbangan antara kecerdasan spiritual, emosional, sosial, yang merupakan karakter dasar untuk meraih impian sekaligus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keberhasilan seseorang di dapatkan oleh sikap dan kepribadian yang jujur, mandiri, bertanggung-jawab dan konsisten. dari hal tersebut membuat seseorang terdorong untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dilandasi sesuai dengan passion yang dimilikinya

Dalam dunia perkuliahan tentunya tidak terlepas dari lingkungan, terlebih khusus perubahan perkembangan zaman dalam era informasi. Dari ilmu pengetahuan yang sudah di dapatkan beserta sikap-sikap positif yang sudah ada dalam diri, selanjutnya dilengkapi dengan penguasaan di bidang teknologi informasi di era digitalisasi saat ini. Dimana hal tersebut akan membuat setiap mahasiswa terus berkarya dan tidak ketinggalan zaman di era globalisasi yang modern ini. Sehubungan dengan itu, pemerintah menyediakan wadah untuk membuat mahasiswa inovatif dengan program-program pemerintah seperti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang terintegrasi. program ini terdiri dari beberapa aspek dan lembaga. Program-program ini dapat terlaksana dengan baik ditunjang oleh beberapa aspek yaitu :

Terintegrasi Internal ( Organisasi di dalam kampus)

  • Kemahasiswaan
  • Administrasi
  • BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)
  • HIMAJU (Himpunan Mahasiswa Jurusan)

dan Terintegrasi Eksternal ( program luar kampus)

  • Kegiatan Sosial
  • Kampus Merdeka
  • Kegiatan masyarakat dan dunia industri lainnya.