PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GRAB BIKE DI KOTA MANADO)
Keywords:
Kualitas Layanan, Harga dan Citra Merek, Loyalitas PelangganAbstract
Transportasi online merupakan yang berbasis satu aplikasi tertentu dimana konsumen satu transportasi melalui satu aplikasi didalam smartphone. Beberapa usaha yang ada di Indonesia seperti,Go-jek ,Uber,Grab,Maxim dsd semuanya mempersatukan usaha yang dilakukan untuk menjaga loyalitas pelanggan dengan mengedepankan harga yang bias dijangkau dan citra merek yang tetap dipertahankan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online; (2) pengaruh harga dan citra merek, terhadap loyalitas pelanggan transportasi online khususnya ojek online di kota Manado. Penelitian ini, merupakan penelitian dengan menggunakan metoe survey yaitu dengan cara mengumpulkan data dan informasi mengenai kepuasan pembelian dari responden.
References
Alma, 2009. Manajemen Pemasaran, Alfabeta, Bandung.
Amir, Taufik,2005. Dinamika Pemasaran, Rajawali Pers. Jakarta
Arisutha, Damartaji, 2005. Dimensi Kualitas Pelayanan. Penerbit Gramedia. Pustaka, Jakarta
Barata, Atep. D., 2001. Pelayanan Prima. Elex Media Komputindo, Jakarta.
Daryanto, 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Sarana Tutorial Nurani Sejahtera, Bandung
.
Engel, James, 1990. (Diterjemahkan oleh Purwoko) Satisfaction; A Behavioral
Perspective On The Consumer. Mc-Graw Hill Companies Inc., USA.
Gaspersz, Vincent, 2003. Manajemen Bisnis Total - Total Quality Management .
Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Hasan, Ali, 2008, Marketing, cetakan pertama, Penerbit : Medpress, Yogyakarta.
Hurriyati, Ratih, 2005, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, cetakan
pertama, Penerbit : Alfabeta, Bandung .
Istiqomah, Rahayu. 2015. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Perbankan Syariah STAIN Salatiga Untuk Menjadi Nasabah di Perbankan Syariah”. Skripsi. Salatiga: Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Salatiga.
Kotler, 2008.Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan
Kontrol, Edisi 9, Jilid 2, New Jersey : Prentice – Hall, inc.
Kotler, Philip, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.
Laksana, Fazar, 2008. Manajemen Pemasaran, Graha Ilmu,Yogyakarta.
Magdalena, Jessica, 2012. Inovasi, kreatifitas, dan perilaku inovatif. Ilearning.com
Margaretha, 2003. Kualitas Pelayanan: Teori dan Aplikasi. Penerbit Mandar Maju, Jakarta.
Martul, Shadiqqin, 2004. Implementasi Dimensi Kualitas Pelayanan Konsumen. Penerbit Sinar Grafika,Jakarta.
Marzuki, 2005. Metodologi Riset Penelitian, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Moenir, 2008. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Gramedia, Jakarta
.
Oemi, 1995. (Diterjemahkan oleh Purwoko) Measuring Customer Satisfaction;
Survey Design, Use and Statistical Analysis Methods.ASQ Quality Press, Wisconsin, USA.
Parasuraman, A. Valerie, 2001. (Diterjemahkan oleh Sutanto) Delivering Quality Service. The Free Press, New York
Sugiono,2012. Metode Penelitian Bisnis,Alfa Beta.Bandung
Tjiptono dan Chandra, 2011. Kepuasan Pelayanan. Salemba Empat, Jakarta.
Tjiptono, 2012. Strategi Bisnis Pemasaran, Andi, Yogyakarta.
Usmara, Usri, 2008. Pemikiran Kreatif Pemasaran, Cetakan Pertama, Amara Books, Yogyakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fandy Yones Latuni, Seska Gampu, Marshel Yitro Imato

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.