Pengaruh ketersediaan Prasarana dan Sarana Pariwisata terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Kunjungan Wisata di Manado (Studi Kasus Daerah Wisata Bunaken)
Keywords:
Kunjungan Wisata, Bunaken, Sarana PrasaranaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar ketersediaan prasarana pariwisata berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk melakukan kunjungan wisata di Manado khususnya di Daerah Wisata Bunaken. Untuk mengetahui berapa besar ketersediaan sarana pariwisata berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk melakukan kunjungan wisata di Manado khususnya di Daerah Wisata Bunaken. Untuk mengetahui berapa besar ketersediaan prasarana dan sarana pariwisata secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk melakukan kunjungan wisata di Manado khususnya di Daerah Wisata Bunaken. ALat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, korelasi sederhana, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji z dan uji t. Hasil penelitian Ketersediaan prasarana berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk mengadakan kunjungan wisata di daerah Manado khususnya di daerah wisata Bunaken. Ketersediaan sarana berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk mengadakan kunjungan wisata di daerah Manado khususnya di daerah wisata Bunaken. Ketersediaan prasarana dan sarana secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk mengadakan kunjungan wisata di daerah Manado khususnya di daerah wisata Bunaken.
References
A J Burkart, S Medik, 1987, Pengantar Ilmu Pariwisata, Bandung
Assauri, 1990, Manajemen Pemasaran, Rajawali Persada, Jakarta
Guiltinan, Joseph P dan Gordon w. Paul, 1992, Strategi dan Program Manajemen Pemsaran, terjemahan, Edisi Kedua Erlangga, Jakarta
Mason. D.R. dan Lind A.D, 2000, Statistik Untuk Bisnis dan Ekonomi, Edisi Kesembilan, Penerbit Erlanggga, Jakarta
Nitisemito, Alex S, 1993, Manajemen Personalia, PT. Pustaka Utama Grafiti, Jakarta
Kotler, Philip, 1997. Manajemen Pemesaran, Analisa Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Terjemahan Jilid 1, Edisi ke Sembilan, PT. Prenhallindo Jakarta
Kotler, Philip, 2000. Manajemen Pemesaran, Analisis Perencanaan, Pengendalian, Prentice Hall, Edisi Bahasa Indonesia
Kotler , Phillip, 1991, Marketing Management, 5th Ed, Prentice Hall
Oka A. Yoeti, 1994, Pengantar Ilmu Pariwisata, Angkasa, Bandung
Salah Wahab, 1994, Pengantar Ilmu Pariwisata, Angkasa, Bandung
Soetomo, 1994, Pengantar Ilmu Pariwisata, Angkasa Bandung
Singarimbun, 1999, Metodologi Penelitian Survey, PT. Grasindo, Jakarta
Subagyo, 1999, Metodologi Penelitian, Bumi Aksara, Jakarta
Sugiyono, 2004, Metodologi Penelitian Bisnis, CV. Alvabeta, Bandung
Warren J Keegan, 2003, Seri Manajemen Bisnis Global, Prestasi Pustaka, Jakarta
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Merry Ratar, Martje Sangkoy, Mariske Budiman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.